TVRI Kalsel Liput Kesiapan UNBK di MAN 2 Model


Sejak resmi ditetapkan sebagai salah satu sekolah atau madrasah Pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2015/2016, MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin sudah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang, seperti penambahan perangkat komputer dan ruang ujian yang memadai.

Serangkaian uji coba dan Simulasi UNBK juga telah dilakukan pertengahan Desember tahun lalu. Rangkaian persiapan ini pun menarik perhatian salah satu media informasi, yaitu TVRI Kalimantan Selatan yang datang meliput kesiapan pelaksanaan UNBK di Manda Rabu (20/01/16).

Sambil meninjau ruang ujian, Kepala Madrasah Halimatussa’diyah, M.Pd menjelaskan langsung kepada crew TVRI Kalsel bahwa pihak madrasah sudah mempersiapkan sarana pendukung pelaksanaan UNBK, mulai dari ruang ujian, perangkat komputer hingga operator pelaksana, teknisi dan proktor.

“MAN 2 Model sudah menyiapkan perangkat pendukung berupa server dan komputer sebanyak 100 buah, rencananya pihak Kanwil Kementerian Agama juga akan memberikan bantuan tambahan perangkat komputer untuk pelaksanaan kegiatan UNBK nanti,” ujar Kamad.

Kamad menambahkan, sistem UNBK ini juga sudah diujicobakan kepada siswa melalui serangkaian simulasi dan sosialisasi. “Kegiatan sosialisasi kepada orang tua/ wali siswa juga sudah kita lakukan untuk bekerjasama dan membantu madrasah menyiapkan mental anak-anaknya,” ungkap Kamad.

Ditanya kendala, Kamad mengaku pihaknya juga telah membuat rencana antisipasi berkaitan dengan kemungkinan padamnya aliran listrik PLN. “Agar proses ujian tidak terganggu saat listrik padam, madrasah akan menyiapkan mesin genset,” tutur Kamad yang didampingi Wakamad Humas, Hasbi Wayhie dan Koordinator TIK, Zainal Muttaqien.

Tahun ini siswa Manda yang akan mengikuti UNBK sebanyak 328 orang terdiri atas tiga program atau jurusan, yaitu program IPA sebanyak 150 orang, program IPS sebanyak 136 orang dan program keagamaan 42 Orang. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Santri Perdana Ma`had At-Tanwir Masuki Asrama
Next BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba di MAN 2 Model

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.