Info Sekolah
Kamis, 19 Jul 2074
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
5 Maret 2024

UKK TBSM MAN 2 Banjarmasin Libatkan Penguji Dari Trio Motor

Sel, 5 Maret 2024 Dibaca 49x Berita Manda

Banjarmasin (MAN 2 Kota Banjarmasin) – Selain melibatkan tim penguji internal MAN 2 Kota Banjarmasin, rangkaian Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi peserta didik kelas XII Program Keterampilan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Banjarmasin, juga melibatkan mitra penguji dari Trio Motor. Selasa (05/03/2024)

Kepala Bengkel TBSM, Imam Kasturi, S.Pd mengungkapkan pihaknya telah menyepakati Memorandum Of Understanding (MOU) atau perjanjian kerjasama di dalam pelaksanaan UKK bersama Trio Motor Perintis Banjarmasin, selaku dunia usaha dan dunia industri.

“Ke depannya dibutuhkan kerjasama yang lebih baik lagi. Support buhan hanya dukungan dan bantuan moral tapi juga sumber daya dan peralatan untuk mengembangkan mutu lulusan madrasah dan layak bersaing di dunia industri atau dunia kerja,” tuturnya.

Adapun materi uji dalam UKK terdiri dari engine (pemeliharaan mesin), chasis (sistem kemudi, suspensi, sistem rem dan rantai) dan injeksi (sistem bahan bakar, sistem pendingin, pemeliharaan transmisi otomatis).

Melalui UKK ini pihaknya berharap dapat menghasilkan tamatan yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar global serta melahirkan teknisi mekanik sepeda motor yang kompeten dan mandiri.

Penguji eksternal, Kustiono dari Trio Motor Perintis berterima kasih telah dilibatkan di dalam melaksanakan UKK di MAN 2 Kota Banjarmasin. “Ini merupakan kepedulian langsung kami sebagai salah satu stakeholder, sehingga kami bisa memantau khusus TBSM sampai sejauh mana perkembangannya,”jelasnya.

Dirinya berharap, para siswa bisa mengembangkan kompetensinya dan bisa survive di dunia kerja dengan teori dan praktik yang telah didapatkan semenjak kelas X.

Selain itu, bagi siswa yang memilih untuk membuka usahanya sendiri, bisa menjalaninya dengan baik dan jika telah memiliki pegawai, mampu mengarahkan kepada pegawainya cara serta arahan yang maksimal sesuai ilmu yang telah didapatkan.

Uji Kompetensi Keahlian TBSM sendiri bertempat di Bengkel TBSM. Sebanyak 23 orang siswa program TBSM mengikuti praktik UKK selama 4 hari, yakni tanggal 4 sd 7 Maret 2024.

Penulis : Taufik
Foto : AlKamal
Redaktur/Editor: Nupuz

Artikel Lainnya

Oleh : MAN 2 Kota Banjarmasin

Manda Tidak Terbendung

Oleh : MAN 2 Kota Banjarmasin

Siswa Manda Pilih Ketua Osis Baru

Oleh : MAN 2 Kota Banjarmasin

Habib Idrus Pimpin Shalat Hajat Jelang UAMBN

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MAN 2 Kota Banjarmasin

NPSN 30315579
Jalan Pramuka Komplek Semanda RT 20 No 28
TELEPON0511-3258164
EMAILman2kotabjm@gmail.com
WHATSAPP081521515513

Pengumuman

Terbit : 18 April 2024
Penerimaan Calon Peserta Didik Baru Jalur Prestasi dan Ma’had
MAN 2 Kota Banjarmasin merupakan satu-satunya madrasah di Kota Banjarmasin yang ditetapkan oleh Kementerian Agama..