UNBK di MAN 2 Model Banjarmasin Berjalan Lancar


Banjarmasin – MAN 2 Model. Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK di MAN 2 Model sejauh ini berjalan lancar. Alhamdulillah, tidak ada kendala baik listrik, server dan lainnya. Hal ini disampaikan Kepala MAN 2 Model, Riduansyah di hadapan sejumlah wartawan berbagai media di sela peninjauan pelaksanaan UNBK hari pertama, Senin (10/04/17).

Menurut Riduansyah, banyak keuntungan dari pelaksanaan UNBK. “Yang paling utama adalah efisien waktu dan biaya. Tidak ada lagi masalah dalam distribusi soal,” katanya.

”UNBK 2017 untuk tingkat SMA/ MA ini dilaksanakan selama empat hari sesuai jadwal yang dimulai hari ini tanggal 10 April dan berakhir tanggal 13 April 2017 mendatang,” paparnya.

Ia mengemukakan, pihaknya sudah mengantisipasi segala gangguan teknis agar kendala tidak terjadi saat pelaksanaan UNBK, seperti koordinasi dengan pihak PLN dan Telkom sebagai penyedia jaringan. Kamad berharap, ujian kali ini dapat berlangsung lancar hingga hari terakhir. Sehingga tidak perlu lagi ada peserta yang mengulang ujian pekan depan. “Semoga UNBK madrasah kami bisa lancar sampai hari terakhir,” pungkasnya.

Lebih lanjut, salah seorang Proktor UNBK Zainal Muttaqien menjelaskan jumlah peserta UNBK di MAN 2 Model pada tahun pelajaran 2016/2017 ini berjumlah 262 orang dari empat jurusan yang ada, yakni Matematika dan Ilmu Alam (MIA), Ilmu-Ilmu Sosial (IIS), Ilmu Bahasa dan Budaya (IBB) dan Ilmu-Ilmu Keagamaan (IIK).

Pihak madrasah, ujar Zainal telah menyiapkan 131 unit komputer ditambah 13 unit cadangan, 5 server utama dan setiap server terdapat 30 – 40 komputer klien. ”Waktu pelaksanaan UNBK di MAN 2 Model dilaksanakan dalam 2 sesi, sesi 1 dimulai pukul 07.30 – 09.30, sedangkan sesi 2 dimulai pukul 10.30 – 12.30 Wita,” ungkapnya lagi.

Di Banjarmasin sendiri, hanya dua dari 10 madrasah tingkat Aliyah yang melaksanakan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer tersebut. Selain MAN 2 Model, satu lagi adalah MA SMIP 46 Banjarmasin. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous MAN 2 Model Gelar Rakor Pengawas Silang UNBK
Next Hari Kedua UNBK, Ujian Matematika Lebih Menegangkan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.