Upacara HUT RI Berlangsung Khidmat


Upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 berlangsung khidmat di halaman MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin. Senin (17/08/15), pukul 07.30 Wita dengan inspektur upacara Achmad Syamsuri, S.Pd.

Upacara yang berlangsung di lapangan Manda  itu diikuti dengan khidmat oleh seluruh civitas Manda, tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik kelas X, XI, dan XII. Pengibaran bendera merah putih, yang dilaksanakan oleh Paskibraka Manda diiringi lagu kebangsaan serta instrumen music, berhasil mengundang haru dan rasa bangga seluruh peserta upacara.

Setelah pengibaran bendera, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks proklamasi yang diwakili oleh guru, H.M. Sayuti, S.Pd. Pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Setelah rangkaian seremonial tersebut, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu wajib nasional oleh paduan suara pimpinan Sutrisno, S.Pd dan do’a penutup yang dilantunkan oleh Drs. Syakrani.

Kepala Manda yang diwakili Wakamad Humas Hasbi Wayhie, M.Pd ketika dikonfirmasi menyatakan pentingnya mengisi hari kemerdekaan bagi peserta didik.   “Peran serta generasi muda sangat menetukan peradaban bangsa di masa depan, maka belajarlah dengan tekun dan isilah kegiatan dengan hal-hal positif untuk membangun kemajuan bangsa,” pesan Hasbi.

“Upacara seremonial seperti ini penting, namun rasa bangga atas perjuangan para pahlawan, rasa syukur atas 70 tahun kemerdekaan RI, dan rasa siap berjuang mempertahankan kemerdekaan, itulah yang terpenting,” begitu Hasbi menegaskan. (Rep/Ft: Taufik Manda)

Previous TIM XII IPS 1 MENJADI JUARA MPK/OSIS CUP 2015
Next Siswa Manda Pilih Ketua Osis Baru

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.