Wakil Walikota Kukuhkan Siswa MAN 2 Model sebagai Paskibraka Kota Banjarmasin


Banjarmasin – MAN 2 Model. Wakil Walikota Banjarmasin resmi mengukuhkan 28 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2017 Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Selasa (15/08/17). Satu di antara mereka adalah siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin bernama Desy Noor Ramadhani. Siswi kelas XI IPS ini akan turut bertugas pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017 di halaman Balaikota Banjarmasin, Kamis (17/08/17) mendatang.

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah dalam sambutannya mengatakan pengukuhan anggota Paskibra ini merupakan bagian dari seluruh rangkaian upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI. “Acara pengukuhan ini tidak sebatas seremonial, tetapi merupakan momentum penting dan memiliki arti tersendiri untuk segenap elemen Paskibraka,” tuturnya.

Hermansyah menjelaskan, pengibaran bendera merah putih sebagai simbol kemerdekaan bangsa Indonesia. Zaman dulu para pahlawan harus berjuang merebut kemerdekaan dengan pengorbanan jiwa, lelehan air mata dan darah para syuhada.

Lebih lanjut Hermansyah mengharapkan kepada seluruh anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas mulia mengibarkan maupun menurunkan bendera Merah Putih dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. “Paskibraka mendidik para anggotanya berkarakter, disiplin dan percaya diri,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Unsur Muspida dan seluruh Pimpinan OPD Kota Banjarmasin. Pengukuhan Paskibraka Kota juga disaksikan oleh Ligiun Veteran Kota Banjarmasin serta para orang tua dari Paskibraka Kota Banjarmasin.

Saat dikonfirmasi, Rabu (16/08/17) Pembina Paskibraka MAN 2 Model, Arbain Yusran, S.Ag, M.Pd.I, mengungkapkan rasa bangga kepada siswa MAN 2 Model Desy Noor Ramadhani yang terpilih sebagai anggota Paskibraka HUT RI Ke-72. “Keberhasilan ini tentu merupakan hasil usaha dan kegigihan dia dalam berlatih, juga bimbingan para pelatih dan pendamping selama masa karantina selama 20 hari,” ujarnya.

Arbain berpesan kepada peserta paskibraka dari MAN 2 Model agar dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dan serius, karena akan menjadi inti atau ujung tombak dari suksesnya pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72.

“Semoga keberhasilan siswa MAN 2 Model sebagai anggota Paskibraka menjadi motivasi bagi kawan-kawan dan adik-adik kelasnya yang lain untuk turut menjadi anggota Paskibraka baik di tingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional,” harapnya. (Rep: Taufik/ Ft : Arbain).

Previous Tiga Siswa MAN 2 Model Sukses Kibarkan Sang Merah Putih
Next Quipper Edukasi Indonesia Gelar Sosialisasi di MAN 2 Model

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.