Wakil Walikota: Siswa Madrasah Harus Punya Skill


Kediri – MAN 2 Model. “Selain menerima pendidikan umum dan agama, siswa madrasah harus memiliki keterampilan atau skill khusus yang menjadi bekal baginya ketika lulus nanti,” ujar Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah saat membuka acara Gelar Karya dan Workshop Keterampilan Madrasah Aliyah se Indonesia di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Kediri, Jum’at (22/09/17).

Lilik menyampaikan, dengan ilmu dan agama yang baik, kemudian didukung keterampilan yang mumpuni, Insya Allah siswa madrasah akan tumbuh menjadi generasi terbaik untuk memajukan Indonesia. “Dengan berbagai keterampilan, wawasan dan jiwa entrepreneur siswa dapat tumbuh serta nantinya siap bersaing membuahkan karya hebat di masa yang akan datang,” ujarnya.

Lilik juga berharap MA Program Keterampilan dapat menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/ Kota setempat dan pihak-pihak terkait agar bisa bekerja bersama-sama melahirkan generasi hebat untuk Indonesia.

Usai pemotongan pita, acara gelar karya pun resmi dibuka. Dalam gelar karya menampilkan berbagai macam keterampilan dan kreativitas siswa MA se Jawa Timur. Di antaranya keterampilan Tata Busana, Tata Boga, Tata Rias, Teknik Kendaraan Ringan, Otomotif, Kriya Tekstil, Elektro dan keterampilan siswa lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diadakan workshop keterampilan yang hasil akhirnya diharapkan dapat melahirkan kurikulum keterampilan yang dapat diterapkan pada madrasah program keterampilan se Indonesia.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kepala MAN 1 Kota Kediri Enim Hartono, Kepala Kemenag Kota Kediri. HM. Zuhri, Ketua PCNU kota Kediri, KH. Abu Bakar Abdul Djalil, Wakakanwil Kemenag Prov. Jatim, Direktur Kurikulum Sarana Kesiswaan dan Ketenagaan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Ahmad Umar, Kepala MA, Waka Kurikulum Madrasah Aliyah dan Pengelola Madrasah Keterampilan se Indonesia.

Kepala MAN 2 Model Banjarmasin, Riduansyah, M.Pd, turut menghadiri acara tersebut bersama Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum, Desy Arnita Dewi, M.Sc, Kepala Bengkel Keterampilan Otomotif, Imam Kasturi, S.Pd, Kepala Keterampilan Tata Boga, Hj. Nadjmah Husnayani, S.Pd, Kepala Keterampilan Tata Busana, Dra. Hj. Darmalina Nadeak dan Kepala Keterampilan TIK, Zainal Muttaqien, M.Pd.I.

Kamad MAN 2 Model mengungkapkan, saat ini madrasah yang dipimpinnya merupakan salah satu MA yang ditunjuk sebagai penyelenggara program keterampilan. “Karenanya workshop ini sangat penting untuk menyamakan visi dan persepsi bersama untuk pengembangan madrasah program keterampilan khususnya di MAN 2 Banjarmasin,” jelas Kamad. (Rep: Taufik/ Ft: Zainal).

Previous Humas MAN 2 Model Rintis Komunikasi dengan Garuda UNY Team
Next MGMP Bahasa Arab Provinsi Koordinasikan Pembuatan Soal Ulangan Semester Ganjil

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.