Walikota Ajak Kayuh Baimbai Membangun Banjarmasin Baiman


Banjarmasin (MAN 2 Model) – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengajak seluruh komponen agar bersama-sama kayuh baimbai membangun Kota Banjarmasin yang Baiman, Barasih wan Nyaman pada Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492 tahun.

“Kota Banjarmasin berkembang menjadi kota perdagangan dan jasa yang hidup dengan denyut nadi ekonomi dan destinasi wisata sungainya,” ungkap Walikota Banjarmasin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pembina Upacara Desy Arnita Dewi, M.Sc pada Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492 di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin, Senin (24/09/18).

Ibnu Sina menambahkan dengan tidak meninggalkan karakteristik daerah serta budaya sungai dan kearifan lokal, Pemko Banjarmasin terus berlari memfokuskan enam pilar utama pembangunan Banjarmasin Baiman yang terintegrasi, yakni Banjarmasin Bertakwa, Banjarmasin Aman, Banjarmasin Indah, Banjarmasin Maju, Banjarmasin Amanah, dan Banjarmasin Nyaman. “Keenam langkah strategis tersebut, kami integrasikan dan menjadi prioritas pembangunan kami,” tuturnya.

Lebih lanjut, ungkap Ibnu Sina pelayanan publik, pelayanan roda pemerintahan dan pembangunan Kota Banjarmasin telah banyak menorah prestasi memasuki tahun ketiga kepemimpinan. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya beragam penghargaan, baik dari pemerintah pusat hingga dari dunia internasional.

“Secara khusus, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan Kota Banjarmasin,” pungkas Ibnu Sina.

Apel Pagi dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 492 diikuti tenaga pendidik dan kependidikan, serta seluruh peserta didik kelas X, XI dan XII dengan mengenakan pakaian khas Sasirangan.

Di sela kegiatan, turut dilakukan pembacaan riwayat singkat Kota Banjarmasin yang dibawakan Pengurus Komite Madrasah.

Usai pelaksanaan Apel Pagi, diadakan aneka lomba dan atraksi permainan tradisional Banjar seperti bakiak, tarik tambang, main tali, asinan dan engrang yang melibatkan peserta didik MAN 2 Model.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas M.Faruk, M.Sc ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (24/09/18) menjelaskan pelaksanaan Apel Pagi dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Banjarmasin ke- 492 merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin yang dituangkan melalui Surat Nomor: 420/4369-PSD/Dipendik Tanggal 10 September 2018.

“Semoga rangkaian kegiatan hari ini dapat semakin meningkatkan kesadaran warga madrasah untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan Kota Banjarmasin. Semoga kita semua mendapatkan berkah dan ridho Allah SWT dalam rangka mewujudkan Banjarmasin Baiman,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous MAN 2 Model Sambut Kunjungan Studi Banding MAN Barito Selatan
Next Wakamad: Mahasiswa PPL Harus Dapatkan Dukungan Mekanisme Pembimbingan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.