Walikota Banjarmasin Pantau UNBK di MAN 2 Model


Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, S.Pi, M.SI didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin Drs. H. Sofrayani, M.Pd.I dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Drs. H. Murlan, M.Pd turun memantau berlangsungnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin, Senin (04/04/16).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, S.Pi, M.Si mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) baik secara manual maupun menggunakan sistem komputer (UNBK) di seluruh sekolah/ madrasah di Kota Banjarmasin dilaporkan lancar.

Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi pelaksana khususnya pengawas, pengamanan dan para siswa yang melaksanakan UNBK dengan tertib. “Kami dari pemerintah akan pantau terus kegiatan UN dan UNBK dan semoga anak-anak kita lulus semua dengan nilai yang memuaskan,” harapnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin Drs.H. Sofrayani, M.Pd.I mengatakan Manda  merupakan satu-satunya madrasah di Kota Banjarmasin bahkan di Kalsel yang menggelar UNBK. “Ini adalah era baru di kalangan madrasah, ke depan jajaran Kemenag Kota akan mempersiapkan UNBK bagi madrasah lainnya,” ujar Sofrayani menambahkan.

Sofrayani mengharapkan para siswa bisa melaksanakan UNBK secara bersungguh-sungguh, agar nilai dari hasil UNBK bisa lebih baik.

Sementara itu, Kepala Manda Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd mengaku pihak madrasah telah mengantisipasi kemungkinan gangguan dengan menyiapkan genset bertegangan tinggi dan server cadangan. “Genset pembangkit listrik sudah diback up oleh PLN jika sewaktu-waktu ada gangguan atau listrik padam,” ujarnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Sempat Terkendala Server, UNBK Hari Pertama Lancar
Next Hari Kedua, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalsel Pantau UNBK

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.