Gudep MAN 2 Model Raih 3 Tropy Kejuaraan UNISKA


Gudep Pramuka 059-060 Pangkalan MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin meraih juara pada event Kompetisi Pramuka UNISKA Scout Creative Competition (USCC) yang digelar Racana Pangeran Samudra Putri Mayang Sari Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Syekh Arsyad Al-Banjari, 22 s.d 24 April 2016.

Tim Pramuka Manda yang diketuai Muhammad Cholil berhasil meraih perolehan Juara Terbaik 1 Pionering, Juara 2 Lomba Sinopsis Film untuk Sangga Putra dan Juara 3 Lomba Sinopsis Film untuk Sangga Putri. Kemenangan tersebut, Tim Pramuka Manda berhasil membawa pulang 3 tropy plus uang pembinaan.

Keberhasilan Tim Pramuka Manda tersebut disambut Kepala Manda Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd selepas Upacara Bendera Senin (25/04/16) dengan menerima penyerahan tropy, piagam penghargaan dan ucapan selamat kepada para juara.

Ketika dikonfirmasi Tim Kehumasan, Kamad Manda berharap agar prestasi tersebut terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam event-event berikutnya. “Saya mengapresiasi karya dan kreativitas terbaik para siswa. Tahun depan saya berupaya meningkatkan anggaran pembinaan pramuka di madrasah ini, agar prestasi mereka dapat disupport secara lebih baik,” ujar Kamad.

Kamad menyebutkan keberhasilan tersebut tidak terlepas dari latihan intens yang mereka lakukan pada setiap sore harinya di bawah bimbingan pembinanya. “Semua ini merupakan buah dari kebersamaan serta usaha keras yang dilakukan oleh Pembina dalam membimbing siswa-siswi di madrasah, karena pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh siswa di madrasah,” ujar Kamad.

Sementara itu, Pembina Pramuka Pangkalan Manda H.M. Sayuti, S.Pd mengatakan yang terpenting dari kegiatan tersebut, yakni menumbuhkembangkan kreativitas serta meningkatkan keterampilan generasi muda dilandasi dengan semangat tri satya dan dasa dharma.

“Capaian prestasi ini merupakan bukti kerja keras dari siswa-siswi Manda yang berlatih secara intensif dalam mempersiapkan diri menghadapi perlombaan, demi mengharumkan nama madrasah,” kata Sayuti. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Siswa MAN 2 Model Raih Juara 2 Lomba Pidato STKIP PGRI
Next Sebelum Laga Nasional, Tunas Banua Gelar Pentas Pamit

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.