Rayakan Hari Bahasa Arab Sedunia, MAN 2 Model Gelar Bazar dan Nobar Film


Banjarmasin – MAN 2 Model. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin menggelar kegiatan Bazar Buku Bahasa Arab dan Nonton Bareng (nobar) Film Berbahasa Arab dalam rangka merayakan Hari Bahasa Arab Sedunia yang jatuh pada tanggal 18 Desember.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman PSBB MAN 2 Model tersebut disambut antusias peserta didik madrasah, Senin (18/12/17).

Koordinator Kegiatan Rahmad, S.Pd.I mengungkapkan tanggal 18 Desember merupakan hari ditetapkannya Bahasa Arab sebagai bahasa resmi di Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Sekaligus dijadikan sebagai bahasa resmi yang digunakan dan diakui dunia internasional. “Karena bahasa Arab memiliki peran besar dalam kemajuan peradaban dunia modern saat ini,” katanya.

MAN 2 Model yang dikenal sebagai madrasah unggulan dan mengembangkan pembelajaran bahasa Arab merasa perlu menghelat peringatan Hari Bahasa Arab se-Dunia. “Tujuannya untuk mengingatkan umat Islam, khususnya para pelajar tentang urgensi menguasai bahasa Arab bila ingin memahami sumber-sumber utama ajaran Islam,” tutur Rahmad yang juga guru mata pelajaran bahasa Arab tersebut.

Diperayaan tersebut, pihaknya berharap dapat menjadi momentum untuk lebih berperan meningkatkan minat dan motivasi belajar bahasa Arab bagi para siswa. “Kegiatan yang digelar perdana ini berbentuk bazar buku Bahasa Arab dan nonton bareng film berbahasa Arab, yang bermuara pada peningkatan literasi dan keterampilan berbahasa Arab siswa,” jelasnya.

Sementara Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Humas Hasbi Wayhie, M.Pd turut memberikan apresiasi kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari Bahasa Arab sedunia tersebut.

“Pihak madrasah juga menyampaikan terima kasih dan dukungan moril kepada para pendidik dan tenaga kependidikan dalam kerangka menyebarluaskan serta mengembangkan bahasa Arab di madrasah,” terangnya.

Salah seorang peserta didik Imam Qalyubi menyampaikan kegembiraannya mengikuti perayaan hari Bahasa Arab sedunia dan mengaku baru mengetahui bahwa perayaan hari Bahasa Arab sedunia diperingati setiap tanggal 18 Desember. “Baru tahu kalau ada hari bahasa Arab sedunia. Alhamdulillah ini peringatan perdana di MAN 2 Model,” tandasnya.

Siswa kelas XI Keagamaan tersebut berharap melalui perayaan tersebut mampu menginspirasi dirinya dan siswa lain untuk lebih mengoptimalkan kemampuan, keterampilan dan kreativitas berbahasa Arab.  “Semoga ke depan kualitas, kuantitas serta mutu pembelajaran maupun kegiatan seni berbahasa arab semakin maju dan berkembang,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Siswa MAN 2 Model Dapatkan Apresiasi Pelajar Positif Bermedia Sosial
Next Sosialisasi Sekolah? Bukan Sekadar Pencitraan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.