Hari Kedua, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalsel Pantau UNBK


Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Selatan Dr.H. Amka, M.Si. memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua di MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin, Selasa (05/04/16) pagi.

Dalam pemantauannya, Amka memasuki satu ruang ke ruang lain untuk menyapa para siswa-siswi yang mengikuti UNBK dengan didampingi Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum, Sitti Rostina, M.Pd dan Wakamad Humas Hasbi Wayhie, M.Pd. “Semuanya harus lulus 100 persen, dan bisa masuk ke Perguruan Tinggi pilihan,” ujar Amka kepada para siswa yang ditemuinya.

Sementara Wakamad Kurikulum, Sitti Rostina, M.Pd mengaku pelaksanaan UNBK sudah disiapkan secara baik oleh pihaknya mulai dari menyiapkan jaringan dan server, proktor dan teknisi maupun sarana pendukung UNBK lainnya. “Meskipun di hari pertama sempat terjadi masalah jaringan server, tapi semua sudah bisa ditangani,” ucapnya.

Rostina juga menjelaskan Manda merupakan madrasah satu-satunya di Kota Banjarmasin bahkan di Kalsel yang melaksanakan UN Berbasis Komputer. “Di kotamadya, selain MAN 2 Model terdapat 5 SMA dan 14 SMK yang juga menerapkan UNBK,” pungkas Rostina. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Walikota Banjarmasin Pantau UNBK di MAN 2 Model
Next Pelaksanaan UNBK Sedot Perhatian Berbagai Pihak

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.