Jelang UAM dan UAMBN, Manda Undang Wali Siswa


Jelang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah (UAM) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun 2016, MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin melaksanakan kegiatan silaturrahmi sekaligus sosialisasi UAM dan UAMBN kepada orang tua serta wali siswa kelas XII.

Kegiatan digelar di aula Manda, Kamis (03/03/16) dan dihadiri hampir seluruh orang tua/ wali siswa kelas XII dari semua jurusan yang berjumlah 326 orang.

Kepala Madrasah (Kamad) Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd dalam arahannya membeberkan tujuan utama dari pertemuan untuk memberikan informasi tentang hal-hal terkait UAM, UAMBN dan sekaligus UNBK 2016 sehingga orang tua/wali siswa bisa berperan demi kesuksesan putra-putri mereka.

“Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menyamakan pemahaman antara pihak madrasah dan wali siswa sebagai upaya membekali, memotivasi kesiapan siswa baik secara mental, fisik maupun secara akademis dalam menghadapi rangkaian agenda UAM, UAMBN dan UNBK,” ungkap Kamad Manda.

Kepada orang tua wali siswa, Kamad Manda juga menyampaikan rencana rangkaian kegiatan ujian mulai dari UAM tanggal 07 s.d 12 Maret 2016 dilanjutkan 17 Maret 2016. Kemudian UAMBN tanggal 14 s.d 16 Maret 2016 dan puncaknya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tanggal 4 s.d 12 April 2016.

Pada pertemuan itu juga dibahas tentang sejumlah persiapan jelang UNBK, tambahan bimbingan belajar bagi siswa serta rencana pelaksanaan shalat hajat dan do’a bersama.

“Keberhasilan UAM, UAMBN dan UNBK tergantung dari kerjasama kita semua. Dimulai dari siswa, orangtua dan juga guru. Saya optimis pelaksanaan rangkaian evaluasi siswa tersebut akan sukses,” pungkas Kamad.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Sitti Rostina, M.Pd meminta perhatian dan kerjasama orang tua wali untuk memberikan perhatian lebih, motivasi dan arahan kepada anak-anaknya agar lebih giat mempersiapkan diri jelang UAM, UAMBN dan UNBK.

“Mari manfaatkan waktu yang tersisa sebagai bahan evaluasi guru dan orang tua wali siswa untuk lebih memacu, mendorong dan mengawasi putra-putrinya belajar di madrasah maupun di rumah,” harap Rostina. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous Manda Tambah Fasilitas Meubelair Meja Kursi Belajar
Next Habib Idrus Pimpin Shalat Hajat Jelang UAMBN

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.