MAN 2 Model Gelar Khataman Massal Jelang UNBK


Sebanyak 326 siswa kelas XII MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin menggelar khataman Al-Qur’an secara massal di ruang induk Mesjid Adz-Dzikra komplek madrasah tersebut, Rabu (30/03/16).

Seluruh siswa kelas XII yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 4 s.d 12 April mendatang mengikuti khataman masal tersebut yang dimulai pada pukul 10.00 Wita dan dihadiri seluruh Wali Kelas XII, pengurus mesjid, dewan guru serta staf TU.

Kepala Manda yang diwakili Pembina Keagamaan Bahrani, M.Ag mengungkapkan khataman massal tersebut untuk memotivasi siswa supaya semakin giat membaca Al-Qur’an sekaligus sebagai penerang hati dalam menghadapi UNBK.

“Mari kita budayakan gemar membaca Al-Qur’an. Siswa lulusan Manda tidak hanya mampu membaca Al-Qur’an saja tapi harus mampu juga menghafal dan lebih-lebih mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bahrani.

Dia juga berharap agar siswa siswi kelas XII yang akan menempuh UNBK diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjawab soal. “Tentunya tak lupa memohon do’a kepada Allah SWT supaya diberi kelancaran, kemudahan dan diberikan nilai yang terbaik,” ujar Bahrani yang diaminkan seluruh siswa.

Pada puncak acara Bahrani, M.Ag didampingi Ustadz Reza Ferdian, Lc memimpin khataman Al-Qur’an siswa siswi kelas XII dan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an siswa siswi Manda begitu merdu membahana memenuhi ruang induk Mesjid Adz-Dzikra.

Acara khataman kemudian ditutup dengan pembacaan do’a oleh Abdul Majid, BA dan usai acara, seluruh peserta dan siswa Manda tersebut mendapatkan pembagian makanan khas berupa ketan dan telur asin sebagai pelengkap khataman massal tersebut. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous YKI Gelar Penyuluhan Narkoba dan Seks Bebas
Next Keluarga Besar MAN 2 Model Shalat Hajat Bersama KaKanwil

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.