Siswa MAN 2 Model Raih Juara di Ajang Gebyar Milad LPPQ UIN Antasari


Banjarmasin (MAN 2 Model) – Prestasi membanggakan terus ditorehkan peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin dalam bidang pengembangan Tilawatil Qur’an. Terakhir, pada ajang Milad Lembaga Pengajian dan Pengkajian Al Qur’an (LPPQ) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin ke-16.

Dalam rangkaian lomba yang diadakan pada 26 s.d 28 September tersebut, siswa MAN 2 Model berhasil meraih Juara 1 lomba Tartil Qur’an atas nama Rizki Ramadhan, Juara Harapan 1 lomba Syarhil Qur’an atas nama Fatimah Durry Azzahra, Syahrina Azmi dan M. Zaini Al-Amin, dan Juara Harapan 1 lomba Nasyid atas nama Rif’an Adli, M.Muzakki Mubarak, Wahdatul Ramadani dan Rahmaniatul Murni Hayati.

Mewakili rekan-rekannya, Rizki Ramadhan mengungkapkan rasa syukur kepada Allah dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MAN 2 yang telah mendoakan dan mendukung mereka dalam event tersebut. “Prestasi ini kami persembahkan untuk keunggulan MAN 2 Model, semoga kami dapat meningkatkan pada tahun berikutnya,” harapnya.

Guru pembimbing, Hj. Rahmawati, turut mengungkapkan kebanggaan atas prestasi yang telah diraih para siswa MAN 2 Model tersebut. “Kita patut bangga dan bersyukur dengan prestasi yang telah diraih siswa terbaik MAN 2 Model. Raihan prestasi ini patut dicontoh oleh siswa lain untuk meninggikan kemuliaan Al-Qur’an,” ujarnya usai mewakili untuk menerima Tropy Juara, Jum’at (28/09/18).

Sementara wakil kepala madrasah (Wakamad) Bidang Humas, M.Faruk, ketika dikonfirmasi menuturkan, ajang lomba bukan sekedar unjuk kemampuan belaka, melainkan wadah kreativitas bagi peserta didik untuk berekspresi, berkarya, sekaligus ajang berkompetisi meraih prestasi. “Para siswa harus lebih tekun lagi belajar agar berprestasi, jangan ketika ada lomba saja baru rajin berlatih,” tambahnya.

Pihak madrasah berharap peserta didik yang telah berhasil meraih prestasi baik itu di bidang seni maupun keagamaan terus dibimbing untuk bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi. “Semoga semakin hari MAN 2 Model semakin diakui dan mampu bersaing dengan lembaga pendidikan setara lainnya di tingkat provinsi bahkan nasional,” harapnya.

Kegiatan Milad LPPQ ke-16 sendiri melombakan Tilawah Al Qur’an, Tahfidz Al-Qur’an, Syarhil, Nasyid serta kegiatan Seminar dan Pelatihan Tilawatil Qur’an Nasional. (Rep: Taufik/ Ft: Rahmawati)

Previous Guru MAN 2 Model Dibekali Pelatihan Computer Based Test
Next Wakamad Pimpin Pembacaan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.